MANHAJ KOKOH


Manhaj Kokoh itu orang-orang yg berusaha kokoh, mendaku-daku kokoh di atas Manhaj Salaf (versi mereka), namun pada kenyataannya mereka kokoh di atas pendapat para Syaikh dan Ustadz MEREKA SAJA, mereka tetap kokoh di atas pendapat-pendapat itu walaupun menyelisihi para Salaf serta para Ulama terdahulu, sebenarnya mereka hanya mengaku pengikut Salaf saja, namun Salaf berlepas diri daripada mereka, terutama dalam menyikapi orang-orang yang melakukan kekufuran dan pembatal keislaman, juga menyikapi para Thaghut yg tidak berhukum dengan hukum ALLAH ﷻ, mereka sangat menyelisihi para Salaf dan juga Ulama terdahulu, mereka lebih pantas disebut Manhaj Talaf, yg Kokoh dengan kemurji'ahannya.

Firman Allah سبحانه وتعالى :

ٱتخذوٓا اجبارهم ورهبنهم أرباب من دون الله

"Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah.." 

📚 : [ Q.S at-Taubah : 31 ]

Bagaimana maksudnya ? Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda,

أليسو ايحلون ماحرم الله فتحلونه ويحرمون ماأحل الله فتحرمونه ؟ بلى، قل : فتلك عبادتهم

"Bukankah mereka menghalalkan apa yang Allah haramkan, kemudian kalian menghalalkannya, dan mereka mengharamkan apa yang Allah halalkan, kemudian kalian mengharamkannya ? Ia menjawab "Ya". Maka Beliau bersabda : " Itulah bentuk ibadah kepada mereka". 

📚 : [ HR. At-Tirmidzi ]

📚 Sumber : [ Kitab at-Tauhid Li ash-Shaff al-Awwal al-'Ali karya Syaikh Sholeh Fauzan al-Fauzan حفظه الله terbitan DarulHaq ke 14 halaman 74-77 ]

✍🏻 : Karawang, 01 Desember 2023 | Dengan beberapa perbaikan teks dan kalimat.
🏷️ Saluran WhatsApp : Klik Disini
📱Grup WA : Klik Disini
📪 Telegram : Klik Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syaikh Abdullah Al-Bukhari; Parenting Muslim

Berhenti Belajar Agama Sebab Bekerja ?